Sunday 7 August 2011

Asuransi Melangkah Maju

Asuransi Melangkah Maju 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Puluhan tahun sudah perusahaan asuransi di Kalimantan Barat ikut membangun dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kalimantan. Khususnya asuransi umum. Dalam meningkatkan pelayanan dan peran serta dalam kesejahteraan masyarakat, beberapa perusahaan asuransi yang ada di Kalimantan Barat terus berupaya memberikan yang terbaik.
Seperti asuransi umum yang memberikan bantuan kepada perusahaan, baik pengusaha dalam menjalankan bisnis atau perorangan. Dalam menghindari kerugian yang disebabkan ketidaksengajaan terhadap usaha. Asuransi umum memberikan jaminan terhadap usaha.
Dalam meningkatkan kerja sama antara perusahaan asuransi umum, perwakilan cabang Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kalimantan Barat menyamakan komitmen melalui induk perkumpulan ini. Beberapa waktu lalu, AAUI Kalbar melaksanakan musyawarah daerah yang dilaksanakan di Aston Pontianak.
Ketua AAUI Kalbar, Suparwan yang juga Branch Manager PT. Arthagraha General Insurance menyampaikan asuransi umum berada di Kalimantan Barat sekitar tahun 1980-an yang merupakan perwakilan cabang dari masing-masing perusahaan induk. Asuransi umum (kerugian) saat ini sudah merata di 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat yang menanggulangi setiap kecelakaan dalam dunia usaha. “Setiap usaha pasti memiliki keinginan untuk mengamankan aset. Asuransi umumlah yang memberi sarana bila terjadi hal yang tidak diinginkan dalam dunia usaha,” ujarnya.
Sejak tahun 2010-2011. Di Kalimantan Barat telah bergabung empat perusahaan asuransi umum baru ke dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia. “Sebagai organisasi, AAUI ingin lebih profesional sesuai dengan dunia kerja asuransi. Konsolidasi antar perusahaan melalui AAUI sangatlah penting untuk mewujudkan hal itu,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment