Monday 1 August 2011

Masjid Berornamen Timur Tengah

Masjid Berornamen Timur Tengah
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Banyak masyarakat mengharapkan Kota Khatulistiwa memiliki masjid megah. Harapan itu sebentar lagi akan terwujud. Masjid Raya Mujahiddin akan dibangun sesuai dengan harapan masyarakat. Masjid yang ditaksir akan menghabiskan dana 70-100 miliar tersebut akan dibangun dengan kubah nan indah perpaduan ornament timur tengah dan tanah air. Dengan empat menara menjulang tinggi di setiap sudut masjid.
Masjid Raya Mujahiddin akan dibangun dua lantai dengan luas 70 meter persegi, 20 meter lebih luas dari masjid saat ini. Diperkirakan luas masjid tersebut akan mampu menampung 5-10 ribu jamaah dengan lingkungan masjid yang mampu menampung banyak kendaraan parkir. Lantai pertama untuk ruang pertemuan serta sekretariat, dan lantai kedua sebagai ruang salat.
Masjid yang akan dibangun di tanah seluas kurang lebih 6 hektar tersebut juga akan dilengkapi dengan sebuah taman serta kolam yang bisa dinikmati jamaah. Bangunan  masjid saat ini akan resmi ditutup usai perayaan Idulfitri dan kegiatan keagamaan akan dilaksakan di bangunan sementara.
Pelatakan batu pertama pembangunan masjid raya Mujahidin akan dilaksanakan pada tanggal 18 Ramadan nanti.

No comments:

Post a Comment