Sunday 7 August 2011

Pawai Ta’aruf Bersama PHBI Kota Pontianak

Pawai Ta’aruf Bersama PHBI Kota PontianakOleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Menyongsong datangnya bulan suci Ramadan. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Remaja Masjid Mujahidin, serta komunitas sepeda yang ada di Kota Pontianak akan melaksanakan pawai ta'aruf, Sabtu (30/7) besok.
Pawai ta'aruf akan diisi dengan kegiatan pawai kendaraan mobil hias dari SKPD Pemkot Pontianak, masjid-masjid se-Kota Pontianak, majelis taklim, sekolah dan Ormas. Pawai ta'aruf juga akan diramaikan dengan komunitas sepeda, sepeda hias, dan pawai jalan kaki.
Khusus untuk sepeda hias, panitia menyediakan hadiah untuk yang beruntung mendapatkan nilai tertinggi. Sedangkan untuk peserta pawai, panitia menyediakan doorprize. Pawai akan memulai star di depan Kantor Walikota Pontianak, Jalan Rahadi  Usman.
Ketua PHBI Kota Pontianak, Razani didampingi Plt. Kabag Humas, Protokol dan TU Pimpinan, Yuniarlita saat memberikan keterangan pers di media center Pemkot Pontianak beberapa hari lalu mengatakan rute pawai ta'aruf akan dibagi empat rute sesuai kategori.
Untuk pawai jalan kaki, melintasi rute Jalan Rahadi Usman, Pak Kasih, Hasanuddin, Merdeka, Jenderal Urip, Sudirman dan finish kembali ke Jalan Rahadi Usman. Rute sepeda hias, mulai dari Jalan Rahadi Usman, Pak Kasih, Hasanuddin, KH Wahid Hasyim, Johar, Jenderal Urip, Sudirman dan berakhir di Jalan Rahadi Usman. Pawai komunitas sepeda dimulai dari Jalan Rahadi Usman, Hasanuddin, KH Wahid Hasyim, Ahmad Dahlan, Teuku Umar, Diponegoro, Tanjungpura dan finish Rahadi Usman. Sedangkan, pawai kendaraan hias akan melintasi Jalan Rahadi Usman, Pak Kasih, Hasanuddin, H Rais A Rahman, Dr Wahidin, Dr Sutomo, Sutan Syahrir, Sultan Abdurrahman, A Yani, Sei Raya, Adisucipto, Imam Bonjol, Tanjungpura dan berakhir di Jalan Rahadi Usman.
“Kita targetkan peserta mencapai 10.000 orang,” ujar Razani.

No comments:

Post a Comment